Sabtu, 07 September 2013

Cek Hasil Pengumuman UN

(Ujian Nasional) adalah bentuk sistem evaluasi dunia pendidikan di Indonesia, yang telah disesuaikan dengan standar hasil pencapaian secara nasional. Dan ini suatu langkah kerja pemerintahan Indonesia di bidang pendidikan, untuk mengetahui seberapa tingkat keberhasilan para siswa dan siswi dari hasil proses pembelajaran selama ini. 

Langkah ini dilakukan oleh pemerintah guna meningkatkan standar mutu pendidikan dengan bentuk ujian nasional, yang dilaksanakan dalam salah satu sistem yang sangat terpadu. Untuk informasi hasil un tahun 2013 ini pemerintah berupaya semaksimal mungkin, dan berharap para siswa dan siswinya bisa lulus guna melanjutkannya ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.


Hasil Ujian Nasional tersebut merupakan salah satu penentu kelulusan siswa, tetapi belum dapat digunakan untuk masuk ke Perguruan Tinggi, karena harus melalui proses ujian penerimaan mahasiswa baru SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Ujian Nasional kini telah usai, saatnya kita melihat hasil nilai UN. bagi teman yang ingin melihat nilai hasil Ujian nasional bisa klik link berikut
http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-sma


Tidak ada komentar:

Posting Komentar